(FIFA.com) Senin 1 Agustus 2011

Sami Khedira telah menikmati 12 bulan di real madrid. Relatif tidak dikenal di luar Jerman sebelum Piala Dunia FIFA 2010 ™, menampilkan beredar gelandang bertahan di Afrika Selatan membuat dia pindah mimpi untuk bangkit dan hengkang ke club liga Spanyol, Real Madrid. Satu tahun kemudian, FIFA.com berbicara kepada khedira, tentang kehidupan di ibukota Spanyol, bekerja dengan Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho dan perannya dalam tim nasional Jerman.

FIFA.com: Sami Khedira, apa masalah terbesar yang Anda hadapi ketika Anda pertama kali pindah ke Madrid?
Sami Khedira: Saya tidak akan benar-benar mengatakan aku punya masalah. Ketidakpastian dari apa yang menanti saya di Madrid jelas sesuatu yang saya pikir tentang. Ini adalah pertama kalinya aku meninggalkan lingkungan biasa dan kota rumah saya Stuttgart. Aku harus meninggalkan teman-teman dan keluarga di belakang. Namun, aku selalu bangun untuk tantangan karena prospek dari Real Madrid dan Jose Mourinho sangat menarik. Keadaan dan lingkungan hanya merasa benar. Tim membuat saya merasa sangat diterima dan aku cepat-cepat diselesaikan Setiap orang yang masuk perlu untuk menjadi bahagia dan untuk dapat melakukan yang terbaik mereka.

Bagaimana Anda menggambarkan kehidupan di Madrid?
Semuanya jauh lebih besar dan jauh lebih multikultural. Hidup di madrid memiliki struktur yang berbeda dengan yang di Jerman. Rata-rata saya tidur dua jam kurang di malam hari karena itulah cara hidup di Spanyol. Saya memiliki sebuah tidur siang, yang sangat welcome juga. Pada dasarnya itu jauh lebih santai, tenang dan santai. Anda dapat memberitahu bahwa Spanyol ingin menikmati hidup dan memulai setiap hari baru lagi. Tentu saja tim kami sangat ambisius, tapi ketika pekerjaan kita selesai, kita bisa menikmati hidup juga.

Anda tentu tidak memiliki masalah menetap ke dalam tim. Bagaimana, anda puas dengan musim pertama Anda di Bernabeu?
Saya pikir pembangunan olahraga saya telah sangat positif memang. Untuk mulai dengan aku harus terbiasa dengan sistem baru dan memahami apa yang pelatih diharapkan dari saya. Untungnya saya mampu melakukan itu sangat cepat, jadi saya dalam tim dari awal dan tidak pernah kehilangan tempat saya. Saya sangat senang dengan perkembangan saya, namun saya tahu bahwa saya bisa mendapatkan bahkan lebih baik. Saya ingin terus meningkatkan di tahun kedua saya dan meningkatkan dominasi saya dan kehadiran di lapangan – lebih seperti yang saya lakukan di tim nasional.
Saya ingin terus meningkatkan di tahun kedua saya (di Real Madrid) dan meningkatkan dominasi saya dan kehadiran di lapangan – lebih seperti yang saya lakukan di tim nasional.
Real Madrid gelandang Sami Khedira

Seperti yang Anda sebutkan sebelumnya, pemain membutuhkan lingkungan yang tepat untuk menghasilkan penampilan terbaik mereka. Siapa orang yang Anda berpaling untuk meminta bantuan dan saran?
Pada awalnya, ketika saya tidak berbicara sepatah kata Spanyol dan nyaris tak tahu apa ‘Hola’ berarti, Rafael van der Vaart sangat penting. Dia selalu berada di sisi saya karena dia bisa berbicara bahasa Spanyol dan Jerman. Ketika dia pergi, Jerzy Dudek menjadi sangat penting juga. Cristiano Ronaldo juga sangat membantu karena kami bisa bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Dia menawarkan bantuan baik di dan luar lapangan.

Apa Cristiano Ronaldo sebagai pribadi?
Anda tidak harus menilai orang dari jauh. Jelas dia adalah pemain terbaik di dunia bersama Lionel Messi. Semua orang ingin foto mereka diambil dengan dia atau tanda tanganya dan saya berpikir bahwa cukup ketegangan pada diri saya. Caranya bermain sepakbola sangat menarik tetapi juga cukup provokatif, tetapi begitu dia di ruang ganti dia tidak lagi superstar. Dia adalah seorang Cristiano Ronaldo yg sangat sopan dan hormat kepada orang lain. Dia juga  yang sangat membantu dan ambisius yang selalu ingin menang. Ia mencoba untuk hidup normal, sejauh mungkin bagi seseorang dalam posisinya.

Pelatih Jose Mourinho adalah sosok lain yang sangat umum. Bagaimana Anda menjelaskan padanya?
Begitu aku berbicara dengannya aku punya ide yang baik di mana petualangan ini mungkin memimpin, dan melihat kembali semua itu berubah kenyataan. Dia sangat menghormati orang yang akan melakukan apa pun untuk sukses. Dia hidup untuk sepak bola dan berpikir tentang tim dan bagaimana ia dapat meningkatkan individu pemain 24 jam sehari. Meskipun tekanan luar biasa yang di bawah dari segala arah, dia selalu sangat menyenangkan untuk kita semua. Dia berbicara kepada kita banyak, tidak hanya tentang sepakbola, tapi juga tentang hal-hal pribadi. Aku tidak pernah mengalami sesuatu seperti itu pada tingkat ini. Dia tahu persis bagaimana berurusan dengan para pemainnya – itulah sebabnya dia begitu populer.
Dia (Jose Mourinho) hidup untuk sepak bola dan berpikir tentang tim dan bagaimana ia dapat meningkatkan individu pemain 24 jam sehari.
Sami Khedira

Tetapi bahkan Jose Mourinho tidak bisa mengetuk Barcelona dari tempat bertengger mereka musim lalu …
Kami pergi ke musim dengan tujuan memenangkan tiga gelar. Saya juga pindah ke Madrid untuk memenangkan semua tiga gelar, Liga Champions pada khususnya. Kami tidak mengelola itu, tapi kami tidak jauh di belakang Barcelona di liga dan kami beruntung kehilangan Liga Champions semi final. Final Piala melawan Barcelona sangat mengagumkan. Kami memiliki musim yang bagus tetapi kita perlu terus memperbaiki jika kita ingin mencapai optimal kita. Untuk tim dengan pelatih baru, banyak pemain baru dan filsafat baru, saya pikir musim pertama kami sangat positif. Aku yakin kami telah memenangkan gelar lebih banyak jika Barcelona tidak dalam bentuk yang luar biasa tersebut. Tujuan kami harus menantang Barcelona dan kami sedang bekerja pada setiap hari dalam pelatihan. Kita hanya perlu sedikit fine-tuning.

Dalam rangka untuk mencapai ambisi mereka, ”El Real” telah membawa sejumlah pemain baru selama musim panas. Salah satunya adalah Nuri Sahin, yang  juga bermain di posisi Anda. Bagaimana Anda akan berurusan dengan meningkatnya persaingan untuk tempat?
Saya tidak tahu apakah persaingan untuk tempat akan meningkat. Saya pikir kami telah menambahkan kualitas lebih lanjut untuk skuad. Kami memiliki lima gelandang bertahan di awal musim lalu dan akhirnya hanya ada tiga. Itu tidak cukup untuk tim seperti Real Madrid, yang telah begitu banyak perlengkapan kompetitif sepanjang musim. Jelas kita perlu kualitas di sisi Nuri Sahin dan adalah gelandang fantastis dengan sejumlah besar kemampuan. Jika Anda ingin memenangi gelar, Anda harus memiliki kekuatan dalam kedalaman. Nuri akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad.

Mari kita bicara tentang tim nasional Jerman. Anda dan Bastian Schweinsteiger memiliki sangat banyak didirikan diri sebagai pilihan Joachim Low pengupas di lini tengah defensif …
Sepertinya untuk bekerja. Kami telah menjadi lebih stabil bersama-sama sejak Piala Dunia meskipun kita tidak punya yang sesuai dengan banyak berlatih bersama. Saya pikir kita saling melengkapi dengan baik. Kita berdua bisa membaca permainan dan membawa beberapa kecerdasan proses. Ini akan baik saat ini. Kami punya skuad besar di tim nasional juga, terutama di lini tengah defensif.

Anda dapat secara efektif menggantikan mantan kapten Michael Ballack di tim nasional. Bagaimana yang merasa?
Saya pikir ini proses alami. Beberapa hari pemain muda akan menerobos dan mengambil tempat saya. Ini hanya manusia untuk pemain untuk mencapai titik di mana mereka tidak dapat tampil di puncak mereka lagi dan pemain muda akan selalu datang melalui. Michael pria bintang Jerman untuk tahun dan pemain kelas dunia. Saya belajar banyak dari dia. Aku telah mengambil banyak apa yang saya lihat dalam dirinya dan diterapkan ke permainan saya sendiri, terutama mencetak gol nya. Saya benar-benar belajar banyak darinya.

Akhirnya, apa yang Anda pikir membuat gelandang bertahan yang sempurna?
Gelandang bertahan modern telah memiliki hampir segalanya. Ia harus mampu mempertahankan dan mengarahkan para pemain di sekelilingnya. Melewati Baik dan menanggulangi adalah sama pentingnya dengan kemampuan untuk beralih ke modus serangan. Gelandang bertahan yang sempurna adalah campuran dari semua hal.